Jumat, 21 Mei 2010

Jadiin Semangat!

Hari ini emang udah terjadwal sebagai hari ujian praktikum KD6 (bahasannya soal eliminasi gitu lah).... ada beberapa bahan praktikum yang diujikan, antara lain: pemasangan kateter, enema, pemeriksaan fisik abdomen, dan kolostomi. Kebetulan, kita udah pada dikasih tau sama dosennya kalo sistem ujian nanti ga diujikan semua bahan ke tiap mahasiswa. Kita-kita bakal dibagi jadi 4 kelompok. nah, itulah.. gue kebagian jadi kelompok kateter. Seneng banget dapet kateter (itu loh alat kalo kita ga bisa pipis), karena dulu juga udah pernah diujikan di semester lalu dan bisa gue lewati dengan mulus. selain itu, gue juga udah merasa cukup tau prinsip2nya, kurang lebih menjaga sterilitas).

huuufftt...
pagi2 semua anak terlihat belajar.. serius, ribut, cemas, bahkan hampir mistis.. he..
gue juga sih,, padahal urutan maju ke 18...
tapi ga lama, gue bosen... mulai mendekati laptop, dan buka-buka web yang ga mendukung pelajaran yang sedang diujikan. gue buka blog nya dian sastro, buka facebook pake unblockbook, dan manything sampe2 film korea d youtube pun ga kelewat. saking enjoynya, aku justru kelewat santai. terlalu percaya diri.

hhmmm,, singkatnya aja yaa,,,
sekitar jam 14.56 dateng juga giliran gue. sebelumnya, dosennya emang udah ngomong sih kalo dia cuma bisa sampe jam 15.00. dari awal gue dah dibikin gugup kan.. huufft,, pokokya mesti hari ini nih, gue ga mau ditunda-tunda lagi.. dah mau uas juga, masihh aja ngutang-ngutang.. ogah! pusing.
masuk tuh gue ke ruangan yang bau obatnya hhhmm lumayan pekat. makin gugup ga tuhh?? tiba2 ibunya dapet telpon yang intinya beliau lagi terburu2...
selama ujian,, di muka beliau,, diperhatiin, beliau selalu komentar, "dipercepat donk... jangan ragu2 terus"... atau "ya udah,itu dskip aja"
Nah loh!
gimana ga gugup??
step-step yang dari hari selasa disusun langsung buyar.. "apalagi nihh?? apalagi nihh??"
ALhasil..
"maaf,bu.. Duk nya lupa dipasang" (keringet dingin, soalnya dah pake sarung tangan steril)
"iyaaa,, saya udah catet.. kateternya juga belum dibuka."
(makin keringetan,, padahal gue bukan tipe orang yang gampang gugup waktu ujian)

seterusnya????????
udah bisa ditebak kan???
di Ending ujian.. ibunya bilang "Sherly, ngulang ya... terlalu banyak yang salah..."


:'(

"iya bu.. maaf ya bu..."
"ya udah, bilangin juga sama temen2 lain yang ngulang juga.. hari senin, saya bisanya jam 1, inget ya.. Latihan dulu! slse uas jam brapa?"
"11.00 bu..."
"Nah, bisa kan dari jam 11.00 itu latian ampe jam 1"

:'(

tapi setelah dipikir-pikir, pengaruh distraksi (kondisi ibunya buru2) andilnya ga lebih dari 40%. kalo emang mau nyalahin keadaan, lebih tepat kalo yang disalahin justru diri sendiri yang kenapa bisa segitu santainya...."


Pasti ada hikmah........
bentar lagi UAS,, dan cukup sekali gue ngerasa segitu bodohnya.....
jangan lagi!!! :) :)

semangat... (bisik-bisik..)
hee...

1 komentar: